TENTANG PROGRAM PASCASARJANA
Program Pascasarjana STAI Binamadani atau Program Magister berdiri sebagai wujud keinginan kuat dari pendiri sekaligus Yayasan Farsya Bangsa dan juga sebagai tindak lanjut dari Visi, Misi, dan tujuan STAI Binamadani yakni “Memperluas kesempatan belajar pada jenjang pendidikan tinggi yang bermutu bagi masyarakat melalui pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi”.
Selain itu, dibukanya Program Pascasarjana tersebut merupakan wadah dar harapan – harapan dan dorongan – dorongan kuat yang muncul dari berbagai pihak sebagai bentuk tanggung jawab sosial keagamaan masyarakat kota Tangerang, seperti para alumni dan dosen STAI Binamadani Program Sarjana Strata 1 (S1) , tokoh – tokoh agama dan masyrakat serta para guru PAI kota tangerang dan sekitarnya. Oleh sebab itu, Pascasarjana STAI Binamadani Tangerang hadir dan berkomitmen untuk mencetak dan mewujudkan SDM yang berpengetahuan Luas, berdedikasi tinggi, menguasai teknologi dan sekaligus berakhlak mulia.
PROGRAM STUDI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
VISI, MISI, TUJUAN
VISI
“Menjadi Pusat Kajian keislaman unggulan, berdaya kritis dan berdedikasi tinggi terhadap perkembangan kehidupan sosial, keagamaan dan nilai – nilai islam”
MISI
1. Mengembangkan ilmu keislaman melalui kajian kritis, penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian pada masyarakat.
2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang ber orientasi pada penajaman pemikiran, penelitian, penggalian, dan pengembangan khazanah pendidikan agama islam.
3. Memperluas kerjasama dengan berbagai pihak, khusus nya yang terkait dengan bidang- bidang pendidikan agama islam.
TUJUAN
1. Memiliki keunggulan di bidangnya melalui kajian kritis di dalam dan luar kelas, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.
2. Melahirkan Lulusan yang profesional dan memiliki integritas ilmiah serta berkepribadian luhur.
3. Mampu beradaptasi dan merespon dengan cepat masalah- masalah sosial keagamaan yang muncul dalam masyarakat.
KOMPETENSI
1. Mampu membangun peradaban Islam dengan keahlian berkarya berupa menguasai metodologi riset agama dan pendidikan, pengukuran dan penelitian hasil pembelajaran, berbagi teori, konsep dan pemikiran keislaman dan kependidikan islam secara komprehensif.
2. Bersifat terbuka dan tanggap perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi , khususnya dalam bidang pendidikan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.
3. Mampu menganalisis, merumuskan dan menyusun prioritas permasalahan pendidikan kini dan masa mendatang serta mengajukan berbagai alternatif pemecahan nya melalui perencanaan , implementasi dan evaluasi program
KARIR
1. Sebagai tenaga pendidik (dosen)
2. sebagai tenaga pengawas pendidikan
3. sebagai peneliti
4. sebagai tenaga ahli