WEBINAR NASIONAL – ENTREPRENUERSHIP Halal Berkah, Halal Bisnisku

Assalamualaikum , Halo teman-teman! Pada tanggal 18 Juni 2022, STAI Binamadani Khusus nya Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Bersama Ketua UMKM Kec Pinang  telah melaksanakan Webinar Kewirausahaan, loh!

Webinar Kewirausahaan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari beberapa Kegiatan UMKM kec. Pinang  yang sedang berlangsung dan memberikan Pemahaman betapa penting nya memuli usaha sejak Muda!!   yang mana mengusung tema “Halal Berkah , Bisnis Halalku ,  Webinar Kewirausahan ini dilaksanakan melalui media teleconference ZOOM Meeting.

Webinar kali ini mengajak 2 pembicara yang satu memiliki background wirausaha dan satu nya lagi akademisi yaitu Narasumber pertama adalah Dosen STAI Binamadani yaitu Ibu SAFITRI, Bsc.,M.H dan Ketua UMKM Ibu Okta, S.T Adalah Owner Konveksi Garmen yang cukup terkenal di Tangerang.

Ibu Okta memiliki latar belakang memulai wirausaha di bidang Garment yang sejak lulus sekolah SMA ia Rintis dan Kembangakan . sedangkan Ibu Safitri seorang Akademisi yang akan membahas Bagaimana Bisnis yang halal. Melalui webinar ini, peserta khusus nya mahasiswa Binamadani diajak untuk melihat dunia wirausaha dari 2 perspektif berbeda. 

dan Peserta juga di ajarkan Basic – basic dalam berwirausaha , karna sebagian orang mungkin bingung ingin memulia usaha darimana dan Modal nya darimana.

Webinar ini dibuka oleh MC pada Pukul 13.00 yaitu Oleh Nabila Fitriani Prodi Hukum Ekonomi Syariah

Lalu dilanjutkan dengan Sambutan Ketua STAI Binamadani Dr Ahmad Sujai,M.Pd.I , Menyampaikan Rasa terimakasih kepada Ketua UMKM Pinang yang menyempatkan waktunya untuk menjadi narasumber dan berbagi Pengalaman , Ilmu , serta tips” kepada Mahasiswa dan seluruh peserta di Webinar STAI Binamadani kali ini. 
 

Dilanjutkan Oleh Moderator Ibu Dewy Anita,M.A dengan berbincang dengan para Narasumber 

Beberapa poin yang mungkin bisa dishare dari kedua pembicara kita ini yaitu untuk menjadi pengusaha hebat kita harus menjadi orang positif, berharap yang terbaik tetapi bersiap juga untuk kemungkinan yang terburuk. Kita harus berhenti “hanya mendengarkan” tetapi mengambil tindakan meskipun itu hanya langkah kecil. Jangan lupa untuk melakukan semuanya dengan pertimbangan juga. Bisnis dan wirausaha adalah dunia yang sangat kompetitif. Kalau kamu berhenti belajar, cepat atau lambat kamu akan kalah oleh sainganmu dan Juga lupa untuk berwirausaha dengan cara cara da produk yang Halal , agar Berkah Usahamu . 

di sesi Akhir , Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah yaitu bpk Arif Bijaksana,M.H Memberikan cindremata berupa sertifikat kepada para narasumber. 

Peserta Zoom di ikuti oleh 172 Peserta dari berbagai Instansi. 

Written by