Adakan PKM, STAI Binamadani Tekankan Manfaat Artificial Intelligence

STAI Binamadani kembali mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat 9PKM) yang dilakukan oleh Dosen. Program ini dilangsungkan sebagai bentuk Implementasi dari Tridharma Peguruan Tinggi yakni Pengabdian. Adapun kegiatan ini kembali di langsungkan kepada SMA Al Wasatiyah, Cipondoh (04/09/2024).

Agenda ini dihadiri oleh beberapa Dosen yakni Siti Murtiningsih, M.Pd., Siska Oktavera, M.Pd, dan Dina Amalia, M.M yang membahas mengenai Manfaat Penggunaan AI atau Artificial Intelligence. AI sendiri menjadi Trend serta Kebutuhan baru yang menghiasi serta mewarnai segala aktifitas di era ini. AI dinilai dapat membantu peran manusia serta memiliki efisiensi dalam segala aspek.

Dina Amalia menyebut Penggunaan AI dalam dunia pendidikan sangat membantu dan berpengaruh. Bagi Tenaga Pengajar, AI dapat menjadi asisten ataupun Tools yang digunakan sebagai Penunjang dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Modernisasi dalam Penggunaan AI dalam dunia pendidikan juga dapat mengungkap ide – ide terbaharukan dalam metode pengajaran yang lebih variatif dan tidak membuat peserta didik menjadi bosan atau jenuh.

Penggunaan AI dalam Bidang Pendidikan sendiri masih menjadi Hal Tabu di beberapa kalangan. AI yang menjadi Dominasi dalam Berbagai Sektor nyatanya sangat jarang di hadirkan dalam membantu Proses Pendidikan di Ruang Kelas. Padahal, Pemanfaatan AI dalam ruang kelas dapat membuat Proses Pembelajaran menjadi Efektif dan Inovatif dalam penyampaian pesan pengajaran.

Dalam kegiatan ini juga dilangsungkan Praktik menggunakan salah satu AI sebagai Pendukung Pembelajaran di Sekolah. Puluhan Siswa yang mengikuti Kegiatan ini pun turut antusias dalam menyimak ditambah dengan melakukan Praktik langsung dalam Penggunaan AI. STAI Binamadani berharap Keberlangsungan kegiatan Rutin seperti ini menjadi Dampak Positif bagi masyarakat utamanya para siswa agar dapat memahami pentingnya Mengenyam Pendidikan karena memiliki Manfaat yang sangat besar dan Luas.

Written by 

STAI Binamadani merupakan Perwujudan dari cita cita pendiri untuk memperjuangkan kesejahteraan kehidupan umat melalui perguruan tinggi yang dengan sengaja mentransfer ilmu ilmu agama, sosial, humaniora, dan eksakta.