Dosen STAI Binamadani Raih Penghargaan Kemenag RI

Tangerang, 26 Juni 2024 – Dr. Mohamad Zaenal Arifin, M.A, Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Binamadani berhasil meraih penghargaan dalam Sayembara Penulisan Buku Umum Keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Prestasi ini membanggakan bagi civitas academik STAI Binamadani dan menjadi bukti komitmen penulis dalam mengembangkan literasi Islam.

Judul buku yang diangkat oleh Zaenal adalah “Komunikasi Spiritual Terapeutik Berbasis Al-Qur’an Untuk Membangun Interaksi Ramah Keragaman di Media Sosial”. Sebelumnya, sayembara ini diawali dengan seleksi proposal pada bulan Maret 2024. Dari 400 proposal yang masuk, dipilih 30 proposal terbaik untuk melanjutkan pada tahap penulisan buku selama bulan April-Mei 2024. Hasil seleksi akhir ditetapkan sebanyak 29 naskah dinyatakan lolos sayembara.

Penghargaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Kasubdit Kepustakaan Islam, Dr. Nur Rahmawati. Penerimaan penghargaan dilakukan di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Jawa Barat pada tanggal 22-24 Juni 2024. Pada rangkaian acara puncak sayembara buku ini, para peserta telah mempresentasikan hasil karya mereka dalam sesi pararel yang dibagi ke dalam tiga ruangan. Saat sesi pemaparan, peserta juga didampingi oleh pembimbing yang telah mengarahkan mereka selama proses penulisan.

Keberhasilan meraih penghargaan ini diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi civitas academik STAI Binamadani untuk terus meningkatkan kemampuan literasi guna melahirkan literatur keagamaan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. (Zn)  

Written by 

STAI Binamadani merupakan Perwujudan dari cita cita pendiri untuk memperjuangkan kesejahteraan kehidupan umat melalui perguruan tinggi yang dengan sengaja mentransfer ilmu ilmu agama, sosial, humaniora, dan eksakta.